Dengerin Dong Plis! 6 Sikap Cewek Yang Gak Disukai Cowok



 Rasanya  sudah seringkali membahas cewek sebagai makhluk yang susah dingertiin cowok. Jujur sampe sekarang pun MBDC masih merasa kesulitan mengerti apa yang sebenernya dimau cewek. Keadaan ini membuat MBDC sangat sedih. Sialnya, ketika cowok memberi tahu hal-hal yang gak dia sukai, eh malah dituduh gak cinta, eh dibilang kok malah ngatur hidupku dan bla bla bla.
Kali ini saya meminta para cewek-cewek untuk mengerti alesan kenapa cowok gak suka beberapa hal yang dilakukan oleh cewek. Ini dia sikap cewek yang gak disukai cowok dan alesannya:

1. Gak Konsisten

Cowok seringkali diharepin jadi sosok yang bijaksana dan bisa ngambil keputusan. Sejujurnya hal ini bisa jadi sulit banget karena cewek punya kecenderungan untuk plin plan. Misalnya gini nih,
Cowok: Jadi kita kemana nih?
Cewek: Terserah kamu aja
Cowok: Oke, kita nonton ya!
Cewek: Ah nggaklah, mendingan kita ke dufan aja!
Cowok: Loh tadi katanya terserah aku, kok sekarang jadi pilihan kamu sih
Cewek: Yaudah kalo kamu gak mau dengerin aku! Tapi, jangan harap kamu bisa denger kabar aku di hari-hari berikutnya
Cowok: *glek* Maaf...
Cewek: Yaudah kita nonton aja. Lagian kita udah lama gak nonton.
Cowok: *modyaaaaarr*
Kalo aja cewek lebih konsisten dengan kemauannya, tentu cowok bisa memfasilitasi si cewek untuk yang lebih baik. Jadi para cewek jangan bikin cowok bingung lagi ya.

2. Cemburuan

Salah satu sifat alami orang yang jatuh cinta adalah cemburu. Bukan cuma cewek aja sebenernya yang cemburuan, cowok juga. Tapi, entah kenapa menurut MBDC ketika cewek cemburuan situasi langsung berubah jadi gawat darurat. Karena cewek kadang terlalu agresif ngeliat cowoknya sedang bersama cewek lain.
Ini hal gak baik banget. Belum tentu, cowok dekat dengan banyak cewek dia berselingkuh. Bisa aja karena kerjaannya menuntut begitu. Kalo cewek gak terlalu berlebihan dalam cemburu, dijamin cowok gak akan males jumpa dia dan justru lebih berhati-hati ketemu sama cewek yang berusaha menggodanya. Coba deh lebih renggang ngasih jarak sama cowoknya, pasti jadi lebih setia!
Yang cowok juga jangan cemburu yaYang cowok juga jangan cemburu ya

3. Suka Merasa Gak Butuh Cowok

Adalah hakikat sebagai manusia untuk saling membutuhkan, maka dari itu MBDC sangat heran sama cewek-cewek yang merasa dirinya gak butuh cowok. Mungkin karena pengen terlihat sebagai perempuan independen. Mungkin salah memaknai gerakan feminis. Mungkin gak suka cowok. *frowned*
Justru, cowok ada untuk melengkapi cewek. Berilah kesempatan kepadanya untuk melakukan hal-hal baik kepada kamu. Biarlah dia bersinar apa adanya. Kalo kamu gak bisa ngangkat lemari, gak perlu memaksakan diri. Jangan malu untuk minta bantuan cowok. Lisa Rumbewas aja pasti masih dibantuin suaminya *sotoy*

4. Insecure Sama Tubuhnya

Tentu semua cowok punya fantasi akan cewek yang super hot dan berbentuk kayak model kalender dimana cewek-cewek sedang nyuci mobil, tapi ketahuilah cowok-cowok itu sebenernya bukan butuh cewek untuk ngerubah dirinya. Banyak cewek yang merasa kalau badannya lebih bagus, kalau penampilannya lebih ngejreng atau kalau mukanya lebih wah cowok bakal mati-matian melakukan apapun untuknya.
Jika memang seorang cowok sudah jatuh cinta, apapun akan dilakukannya -sampai tentunya dia capek. Jadi, cewek gak perlu mulai berdandan kayak Syahrini kalau gak cocok bergaya seperti dia. Cukup jadi apa adanya aja.
wkwkwkGak perlu berusaha jadi orang lain, intinya

5. Playing Victim

Semua orang tahu kalo nangis adalah andelan cewek banget. Baik cowok yang salah atau cewek yang salah, semua argumen akan selesai begitu saja ketika cewek mulai nangis. Banyak cewek menyadari keunggulan ini dan menggunakannya agar cowok mengalah.
Cowok: Kamu gimana sih, kan udah aku bilangin jangan diambil kulit ayam aku kalo lagi makan fried chicken!
Cewek: Kamu kok sewot sih, cuma kulit ayam gitu
Cowok: Masa kamu gak ngerti betapa berharganya kulit ayam buat aku!
Cewek: Ah kamu, cuma gitu aja dipermasalahin, kamu gak pernah bayarin aku makan aja aku gak protes
Cowok: Kok malah disambungin ke itu sih
Cewek: Ya habis kamu gak kayak cowok lain! Kurang perhatian *nangis*
Cowok: Maaf.. bukan maksud aku gitu
Cewek: *nangis lebih keras*
Seminggu sesudahnya:
Cewek nyomot kulit ayam tanpa rasa bersalah
Hai para cewek, janganlah terus membuat pacaran seperti berasa sedang di Ospek. Jangan bikin peraturan A) Cewek gak pernah salah B) Jika cewek salah.... cewek gak pernah salah!. Dengan kamu mengalah sekali-kali dijamin hubungan lebih sehat dan kamu pun bisa melihat kalo cowok justru gak akan tega berbuat jahat ke kamu, karena menyadari kalian berdua adalah sama-sama manusia yang bisa salah.

6. Suka Gak Mau Tahu

Ini MBDC bukan nuduh loh ya. Tapi, memang ada pepatah lama. Ada tiga 'Ta' yang bisa menghancurkan pria yaitu adalah Harta, Tahta dan Wanita. Sampe-sampe ada yang diem-diem nyalahin Hawa karena dia lah yang ngebuat manusia diusir dari surga.
Seringkali cewek suka gak mau tahu apa aja kendala yang dihadapi oleh sang cowok agar cewek bisa menikmati hal-hal baik yang dibawa oleh cowok. Kemudian, setelah semua rintangan itu, cewek dengan seenaknya meminta lebih. Misalnya, lihat deh para koruptor itu rumahnya buanyaaak banget. Tujuannya apalagi kalo dia pengen nyenengin keluarganya. Seharusnya sih yaa, seorang cewek yang baik harus tahu kapan menghentikan cowoknya dari sifat-sifat buruk. Bukannya malah maksa untuk ngambil lebih.
kenapakamudiamsaja
Well, tentu gak semua cewek punya sifat buruk kayak di atas. Ini hanya observasi yang MBDC amati dari keadaan sekitar aja. Udah ya? Yang cewek-cewek, jangan ngambek gitu dong. Nggak kok tuduhan di atas gak ada yang beneeer, sumpah kamu yang baca pastilah gak mungkin melakukan di atas. Kan kan kaaan nangisss. Maaf dong.